Pelatih Argentina Salahkan Barcelona atas Cedera Messi

Lionel Messi, mengalami cedera saat melawan Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Lionel Messi dipaksa untuk menepi dari lapangan hijau karena mengalami cedera pada pangkal paha. Kondisi tersebut, membuat pelatih timnnas Argentina Edgardo Bauza, melontarkan kritik keras kepada Barcelona.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Messi cedera saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga di Camp Nou, Kamis 22 September 2016. Bintang El Barca itu hanya bermain 59 menit saja, dan digantikan oleh Arda Turan.

Diprediksi, pemain berjuluk La Pulga tersebut akan menepi hingga tiga pekan ke depan. Artinya, Messi akan absen membela Barcelona saat melawan Sporting Gijon (24/9), Borussia Moenchengladbach (28/9), dan Celta Vigo (2/10).

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Selain itu, Messi juga bisa absen membela Timnas Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Peru (8/10) dan Paraguay (11/10). Bauza pun kesal dengan kondisi ini, dan menilai Barca seharusnya tidak terlalu memaksakan untuk terus memainkan Messi.

"Barca sebelumnya mengirimkan pesan kepada kami dan meminta agar kami menjaga Messi, tapi tampaknya mereka sendiri tidak terlalu menjaganya. Tampaknya benar-benar aneh mereka memainkannya di setiap pertandingan dengan problem yang dia miliki," kata Bauza kepada Fox Sports.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Argentina kini sedang menunggu hasil tes medis yang dilakukan Barca terhadap Messi. Namun, Bauza menyatakan bila pasukannya sudah siap bermain tanpa striker berusia 29 tahun tersebut.

"Ini terdengar aneh bagi kami karena tiga pekan tidak cukup untuk memulihkan diri dari adduktor yang robek,. Kami belum bisa bicara dengannya, tapi kami ingin tahu seberapa parah kondisinya," ujarnya.

"Bagi saya, Messi tak akan bisa bermain. Kami berharap itu tak serius dan dalam waktu tiga pekan dia akan main lagi. Kami sudah berpikir soal menghadapi pertandingan tanpa dia.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya