Ambisi Serbia Bajak Eks Bintang Barcelona Digagalkan FIFA

Pemain depan Stoke City, Bojan Krkic
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Keinginan Serbia untuk membajak mantan bintang Barcelona, Bojan Krkic diganjal oleh FIFA. Federasi sepakbola tertinggi tersebut beralasan Bojan pernah membela Timnas Senior Spanyol.  

Pique Dihujani Kritik, Pelatih Timnas Spanyol Buka Suara

Pemain yang kini membela Stoke City ini pernah membela Timnas Spanyol delapan tahun lalu. The Telegraph melaporkan, tahun 2008 ia bermain sebagai pengganti pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Armenia. 

Ketika itu, Bojan menggantikan Santi Cazorla pada menit ke 55. Pertandingan tersebut merupakan satu-satunya yang dilakoni oleh Bojan bersama Spanyol.

Bintang Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Spanyol 

Pemain berusia 26 tahun ini memiliki darah keturunan Serbia dari ayahnya. Awal tahun 2008, Bojan sempat dipanggil oleh Serbia, namun saat itu ia memilih membela Spanyol yang merupakan tanah kelahirannya. 

Serbia yang merasa bakat Bojan terbuang percuma pun mengajukan kepada FIFA untuk perpindahan warga negara. Alasan FIFA menolak permintan Serbia adalah, karena Bojan pernah bermain untuk Timnas Senior Spanyol pada pertandingan level 'A'.

Federasi Sepakbola Spanyol Klarifikasi Soal Jersey Pique

Sementara itu, Bojan sendiri merupakan pemain didikan dari Akademi La Masia. Bojan kemudian naik level ke Tim Barcelona senior pada tahun 2007. Empat tahun membela Barcelona Bojan mencetak 26 gol dari 104 penampilan.  

Bek Barcelona, Gerard Pique.

Cap Separatis Terhadap Pique oleh Publik Spanyol Berlanjut

Gerard Pique terkenal lugas dalam mengutarakan pandangan politiknya.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016