Tanpa Messi, Barcelona Tersungkur di Markas Celta Vigo

Penyerang Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id – Tampil tanpa kehadiran Lionel Messi, Barcelona tumbang dari Celta Vigo. Bertandang ke Estadio de Balaidos dalam laga pekan ke-7 La Liga, pasukan Luis Enrique takluk 3-4 dari Celta, Senin 3 Oktober 2016 dini hari WIB.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Barcelona harus bermain tanpa kehadiran Messi yang tengah mengalami cedera. Messi menderita cedera paha, yang menimpanya dalam laga kontra Atletico Madrid akhir September lalu.

Sedikit membahas jalannya laga di babak pertama. Celta di luar dugaan mampu melancarkan intensitas serangan yang cukup tinggi bagi pertahanan Barcelona.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Celta bahkan mampu tiga kali membobol gawang Marc-Andre ter Stegen di babak pertama. Gol pertama Celta lahir dari kaki Pione Sisto di menit 22. Pasukan Eduardo Berizzo bahkan mampu menambah dua gol hanya dalam waktu dua menit lewat Iago Aspas (menit 31), dan gol bunuh diri Jeremy Mathieu (menit 33). 

Memasuki babak kedua, Barcelona yang mengalami defisit tiga gol mencoba bangkit. Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memasukkan Andres Iniesta menggantikan Rafinha guna menambah daya gedor.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Serangan demi serangan yang dilancarkan Barcelona akhirnya membuahkan hasil di menit 58. Adalah Gerard Pique yang sukses mencetak angka pertama bagi Barcelona dalam laga ini. Memanfaatkan umpan silang Andres Iniesta bola sundulan Pique merobek gawang Celta yang dikawal Sergio Alvarez.

Barcelona sukses menipiskan jarak dengan Celta, setelah Neymar mampu menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti di menit 65. Wasit memberikan hadiah penalti bagi Barcelona, setelah Hugo Mallo melanggar Andre Gomes di area terlarang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Barcelona justru kembali bobol. Celta kembali mampu merobek gawang Ter Stegen di menit 77, kali ini gol tercipta dari kaki Pablo Hernandez.

Barcelona masih belum menyerah. Pique kembali mampu mencatatkan namanya di papan skor, setelah mencetak gol menit 87. Tandukkan defender 29 tahun ini menipiskan jarak dengan Celta.

Kekalahan ini membuat posisi Barcelona merosot ke urutan keempat klasemen dengan raihan 13 poin. Ini jadi hasil negatif kedua yang diterima Los Azulgranas musim ini, setelah sebelumnya kalah dari tim promosi, Alaves. Sementara itu, kemenangan atas Barcelona membuat Celta Vigo melesat ke posisi 10 dengan torehan 10 poin.

Susunan Pemain:

Celta Vigo: Sergio Alvarez (gk); Facundo Roncaglia, Gustavo Cabral, Sergi Gomez, Hugo Mallo, Nemanja Radoja, Daniel Wass (Jonathan Castro Otto'83), Pione Sisto, Pablo Hernandez, Theo Bongonda (Marcelo Diaz'63), Iago Aspas (John Guidetti '88).

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (gk), Sergi Roberto, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Jordi Alba (Paco Alcacer'82), Rafinha (Andre Iniesta'46), Andre Gomes, Sergio Busquets (Denis Suarez'76), Neymar, Luis Suarez, Arda Turan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya