Ini Bukti Nyata Keroposnya Pertahanan Barcelona Musim Ini

Pemain belakang Barcelona, Aleix Vidal.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Kinerja para pemain belakang Barcelona tengah menjadi sorotan. Bagaimana tidak, rekor kebobolan Barca di musim ini sangat buruk.

Miris, Barcelona Banyak Kekurangan saat Tumbangkan Dynamo Kiev

Terbaru, Barca harus kebobolan empat gol saat bertandang ke markas Celta Vigo, Estadio Balaidos, dalam jornada 7 La Liga, Minggu 2 Oktober 2016 atau Senin dini hari WIB. Parahnya, tiga gol yang tercipta ke gawang Barca terjadi dalam tempo 11 menit.

Pione Sisto membuka keunggulan Barca di menit 22. Selang sembilan menit, Iago Aspas berhasil menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Kiper Barcelona Ter Stegen Batal Perkuat Timnas Jerman di Piala Eropa

Bek Barca, Jeremy Mathieu, membuat kesalahan fatal. Berniat mengantisipasi serangan, Mathieu justru menyarangkan bola ke gawang sendiri di menit 33.

Itu baru satu pertandingan. Jika ditinjau lebih lanjut, Barca ternyata baru tiga kali mencatatkan clean sheet dalam musim ini dalam sembilan laga di semua ajang. Azulgrana hanya berhasil menjaga gawangnya tetap perawan saat berduel melawan Athletic Bilbao, Glasgow Celtic dan Sporting Gijon.

Drama Luis Suarez saat Laga Panas Barcelona Vs Atletico Madrid

Total, dari sembilan laga tersebut, Barca sudah kemasukan 12 kali. Dilansir Daily Mail, pola Barca saat kebobolan hampir sama. Ketika mereka sedang menyerang, garis pertahanan Barca naik hingga lini tengah.

Pada kesempatan ini, lawan-lawan Barca coba menerapkan gaya bermain keras demi memenangkan perebutan bola. Setelah berhasil merebut bola, umpan tajam pun dilepaskan.

Dari sini, pemain belakang Barca kewalahan menghadapi kecepatan para penggedor tim lawan.

Kinerja Ter Stegen juga jadi penyebab mengapa Barca sering kebobolan. Ter Stegen kerap melakukan blunder fatal yang membuat Barca kebobolan.

Pada duel melawan Celta Vigo, Ter Stegen melakukan kesalahan saat melepaskan umpan ke Sergio Busquets. Akhirnya, pemain Celta Vigo merebut bola dan mendapat celah untuk mencetak gol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya