5 Fakta Menarik Usai Madrid Ditahan Imbang Eibar

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kostum putih), dalam laga kontra Eibar
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Real Madrid kembali menelan hasil kurang memuaskan pada lanjutan La Liga pekan ketujuh. Menjamu tim lemah, Eibar, di Santiago Bernabeu, El Real hanya mempu meraih hasil imbang 1-1.

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Gawang Keylor Navas bahkan harus kebobolan lebih dulu pada menit keenam lewat sontekan Fran Rico. Beruntung, Gareth Bale bisa menyamakan kedudukan pada menit 17.

Berkat gol tersebut, Rico sukses mencatatkan namanya sebagai pemain Eibar pertama yang mampu membobol gawang Madrid di ajang La Liga. Sayangnya, gol tersebut tak mampu membawa Eibar meraih kemenangan.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Selain meraih hasil imbang, megabintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, juga mencatatkan torehan buruk. Pemain berkebangsaan Portugal itu gagal mencetak gol dalam empat laga terakhirnya bersama Madrid di La Liga.

Beberapa fakta menarik lainnya juga tercipta pada laga tersebut. Berikut fakta-fakta menarik saat Madrid kembali gagal meraih tiga poin di La Liga, seperti dilansir Opta:

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

1. Eibar sukses membuat gol pertama ke gawang Real Madrid dan Fran Rico adalah pemain pertama Eibar yang sukses membobol gawang Madrid di La Liga.

2. Pada laga ini, Gareth Bale sukses membuat gol ke-50 dari 87 pertandingan di La Liga.

3. Meski tak mencetak gol, Cristiano Ronaldo sukses memberikan assists atas gol yang dicetak Bale. Berkat torehan terebut, Ronaldo menjadi pemain Madrid yang paling banyak memberikan assists kepada Bale dengan koleksi delapan assists.

4. Karim Benzema menjadi pemain yang paling sering digantikan oleh Zinedine Zidane di seluruh kompetisi.

5. Pada laga tersebut, Cristiano Ronaldo kembali gagal mencetak gol. Ini berarti sang megabintang tidak bisa mencetak gol dalam empat laga beruntun La Liga. Hal ini terakhir kali terjadi pada Oktober 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya