'Saya Biang Kekalahan Barcelona Semalam'

Pemain Barcelona, Sergio Busquets (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id – Barcelona secara mengejutkan kalah 3-4 di tangan Celta Vigo pada lanjutan La Liga semalam. Gelandang Barca, Sergio Busquets, pun siap menanggung semua kesalahan karena permainannya yang kurang memuaskan.

Pemain Ini Jadi Penerima Warisan Lionel Messi di Barcelona

Tim asuhan Luis Enrique itu datang ke Balaidos dengan mengincar posisi puncak setelah Real Madrid lagi-lagi imbang, kali ini melawan Eibar, dalam laga Minggu kemarin.

Namun, kekalahan yang mereka terima. Barca pun kini terseok di peringkat 4 klasemen, di bawah Atletico Madrid, El Real, dan Sevilla.

Timnas Spanyol Vs Jerman, Sergio Busquets Harus Absen

Busquets pun mengakui bermain kurang memuaskan di lini tengah Barcelona, yang diperkuat bersama Arda Turan dan Andre Gomes.

"Sudah jelas saya yang bertanggung jawab atas kekalahan ini," ujar Busquets seperti yang dilansir oleh AS.

Modal 13 Pemain Senior dan Kisruh Arthur, Barca Bisa Apa Lawan Napoli?

"Saya tidak memainkan pertandingan terbaik dan saat Anda berada di area bermain yang penting, sebuah kesalahan akan memberikan Anda pukulan besar," lanjutnya.

Celta tampil luar biasa pada babak pertama setelah Pione Sisto, Iago Aspas, dan Jeremy Mathieu membuat timnya unggul 3-0. Barca sempat membuka peluang lewat Gerard Pique dan Neymar. 

Tetapi, kesalahan kiper Marc Andre Ter-Stegen, membuat Celta unggul 4-2. Pique sempat kembali memperkecil kedudukan, tetapi Barca keburu kehabisan waktu sebelum mengubah hasil akhir.

"Kami bukan robot, juga bukan mesin. Kadang ada kesalahan posisi karena kontrol buruk. Sudah jelas, saya yang harus disalahkan dan harus bekerja lebih keras lagi," kata Busquets. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya