Madrid Raih 4 Hasil Seri Beruntun, Inikah Sebabnya?

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Mantan pemain dan pelatih Real Madrid, Jorge Valdano, mengungkapkan penyebab utama Los Blancos gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Dia menyebut kehilangan tiga pilar utama, yakni Casemiro, Luka Modric, dan Marcelo, menjadi dalang kegagalan Madrid.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Petaka Madrid dimulai saat Casemiro cedera kala bertandang ke markas Espanyol. Meski meraih kemenangan, namun itu harus dibayar mahal dengan cederanya Casemiro. 

Dampak kehilangan Casemiro langsung terasa saat melawan Villarreal pada jornada 5 La Liga. Los Blancos hanya mampu meraih hasil seri. Parahnya, selain kehilangan pemain 24 tahun itu, Madrid juga harus kehilangan Modric dan Marcelo yang sama-sama mendapat cedera.

Luka Modric dan Marcelo Positif COVID-19

"Real Madrid dalam keadaan kurang beruntung. Mereka tak memiliki alternatif untuk menutupi lubang yang ditinggalkan pemain yang cedera. Tidak ada Casemiro lain, Marcelo lain, dan Modric yang lain. Hal itu sangat berdampak kepada seluruh tim," ujar Valdano seperti dilansir Squawka.

"Dalam sepakbola, Anda harus bisa bermain dengan cara terbaik, tetapi Madrid tidak mampu bermain dengan playmaker ketika tidak ada playmaker di sana. Ketika mencoba mengubah posisi, Anda akan mendapat masalah," jelasnya.

Insiden Hotel Bikin Modric Marahan dengan Rekan Setim Selama 3 Tahun

Sebelum menderita empat hasil seri beruntun, Madrid sebenarnya sangat perkasa pada awal musim ini. Tim besutan Zinedine Zidane itu sukses membuat enam kemenangan beruntun di semua kompetisi. (one)

Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Barcelona kini mulai menyamankan posisinya di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka telah mengemas 51 poin.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022