Barcelona Saingi MU Buru Winger Lincah Sporting Lisbon

Winger Sporting Lisbon, Gelson Martins
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Nama winger muda Sporting Lisbon, Gelson Martins, saat ini disebut tengah menjadi incaran dua raksasa Eropa, Manchester United dan Barcelona. Meski dibanderol Sporting dengan harga tinggi, MU dan Barcelona dikabarkan siap membajak pemain 21 tahun ini.

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Martins merupakan jebolan akademi sepakbola Sporting. Seperti halnya dua pendahulunya, Cristiano Ronaldo dan Luis Nani, Martins juga punya performa ciamik dalam tiga musim kebersamaannya dengan Sporting.

Penampilan impresif Martins ternyata terus dipantau oleh manajer MU, Jose Mourinho. Kabarnya, Mourinho akan memboyong Martins ke MU dalam bursa transfer musim panas Januari 2017.

Arsenal Dapat Kesempatan Emas! Transfer Musim Dingin Diperpanjang

Namun, Mourinho rupanya tak sendirian dalam perburuan Martins. Barcelona juga mengakui jika Martins berada dalam pengamatannya. Hal ini dikatakan langsung oleh Direktur Olahraga The Catalans, Ariedo Braida.

"Dia adalah pemain muda yang memiliki banyak talenta. Dia pemain yang masuk pengamatan Barcelona, dan akan terus berada di bawah pengamatan kami," ujar Ariedo dikutip Express.

Manchester United Siapkan 100 Juta Euro untuk Striker Idaman Arsenal dan Chelsea

Pada 2014, Martins naik ke tim senior Sporting dengan kontrak penuh berdurasi lima tahun. Dengan kontrak yang masih akan berlangsung hingga 2019, Martins memiliki klausul rilis mencapai £52 juta, atau setara dengan Rp860,7 miliar.

Selama hampir tiga musim berseragam Sporting, Martins ikut merengkuh gelar juara Piala Super Portugal 2015. Total, Martins sudah tampil dalam 90 pertandingan dan mencetak 15 gol di semua ajang. (one)

Morten Hjulmand

Desas-desus Man Utd Rekrut Morten Hjulmand

Laporan pekan ini menyebutkan bahwa Man Utd mengagumi Hjulmand dan ‘memperhatikan dengan cermat perkembangan pemain’ menjelang tawaran musim panas yang potensial.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024