Trio BBC Diterpa Krisis

Trio pemain depan Real Madrid, Karim Benzema, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id – Trio BBC Real Madrid (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo) dianggap menjadi salah satu yang tertajam di dunia, sejajar dengan trio MSN Barcelona (Messi, Suarez dan Neymar.

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Namun faktanya, ketajaman trio BBC tidak terlihat musim ini. Trio BBC disinyalir sedang diterpa krisis yang bisa merusak ambisi besar Los Blancos musim ini.

Dari data yang dilansir Sport.es, Kamis, 6 Oktober 2016, El Real sempat membukukan kemenangan beruntun di empat laga pertama La Liga. Namun sejak saat itu, krisis dimulai. 

5 Fakta Menarik ManCity Vs Chelsea di Final Liga Champions

Sejak saat itu, trio BBC sudah tampil bersama dalam 281 menit. Dan ketiganya masing-masing hanya mencetak satu gol. Selain itu, trio BBC juga memiliki rata-rata 83 menit pergol.

Fakta menarik lainnya, terkait hilangnya ketajaman trio BBC jika bermain bersama. Salah satunya terjadi saat Madrid menekuk Sporting Lisbon 2-1 di Liga Champions.

Real Madrid Pulangkan Trio BBC akibat Proyek Tim Super Mentok

Trio BBC bermain bersama hingga menit 67. Tapi tak ada gol tercipta. Dua gol kemenangan Madrid baru bisa dicetak saat Benzema ditarik keluar dan digantikan Alvaro Morata.

Banyak yang menduga hilangnya ketajaman trio BBC karena fisik ketiganya belum fit. Seperti Ronaldo yang baru saja pulih dari cedera yang dialaminya di Piala Eropa 2016.

Meski demikian, pelatih El Real Zinedine Zidane harus putar otak untuk mencari solusi masalah ini. Demi memenuhi ambisi mereka meraih trofi bergengsi musim ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya