Krisis Real Madrid Disebabkan Kondisi Ronaldo

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Dalam 4 pertandingan terakhir, Real Madrid tak kunjung mampu meraih kemenangan. Di 3 pertandingan La Liga dan 1 Liga Champions, klub berjuluk Los Blancos selalu bermain imbang dengan lawan-lawannya.

Skill Ibrahimovic yang Ditakutkan Bikin Kiper Sengsara

Mantan pelatih Madrid Fabio Capello menilai, keadaan krisis ini tak lepas dari kondisi kebugaran Cristiano Ronaldo. Usai mengalami cedera lutut, pemain berjuluk CR7 baru mampu mencetak 1 gol.

"Masalah untuk Real Madrid sekarang adalah Cristiano Ronaldo. Dia tidak dalam kondisi fisik yang baik, dan tidak menjadi tidak seimbang karena cedera," ujar Capello seperti dilansir Marca.

Capello dan Conte Kritik Comeback AC Milan di Liga Champions

Terkait dengan tekanan yang dihadapi Zinedine Zidane saat ini, Capello tak ingin berkomentar negatif. dia menilai juru taktik Los Blancos saat ini mesti diberi waktu tambahan untuk membuktikan kemampuannya meracik strategi.

"Zidane sudah memenangkan Liga Champions, dan anda seharusnya memberi dia waktu jika dia sedang dalam keadaan sulit," jelas pria berusia 70 tahun tersebut.

Reaksi Fabio Capello soal Jose Mourinho Jadi Pelatih AS Roma

Meski tidak pernah menang di 3 pertandingan terakhir, namun Madrid masih berada di klasemen papan atas La Liga. Dari 7 pertandingan yang telah dilakoni, mereka mengoleksi 15 poin.

Raihan tersebut membawa mereka menyamai pencapaian Atletico Madrid yang kini bertengger di posisi puncak. Pada 18 Oktober 2016 mendatang, Madrid berpeluang menggeser Atletico, andai mereka bisa mengalahkan Real Betis.

Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello.

Usulan Potong Gaji Buat Pemain yang Menolak Divaksin COVID-19

“Tidak mau divaksin COVID-19 adalah sebuah keegoisan. Jika petugas polisi diwajibkan untuk melakukannya, saya tidak melihat alasan mengapa pesepakbola dikecualikan."

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2022