Tren Buruk Real Madrid karena Faktor Psikologis

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Real Madrid meraih hasil buruk dalam dua pekan terakhir. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal menang di empat laga terakhir secara beruntun.

5 Fakta Menarik ManCity Vs Chelsea di Final Liga Champions

Banyak yang menyebut ini disebabkan oleh fakta kebugaran para pemainnya. Seperti Ronaldo yang belum menunjukkan ketajamannya usai pulih dari cedera.

Meski demikian, pelatih El Real, Zinedine Zidane, punya opini berbeda. Dia justru menganggap tren buruk ini tidak terkait dengan masalah fisik. Tapi, lebih kepada faktor psikologis.

4 Fakta Tragis Usai Real Madrid Dipermalukan Deportivo Alaves

"Saya yakin ini lebih kepada soal psikologis, bukan fisik. Saat ini kami berada dalam situasi sulit," kata pelatih asal Prancis itu seperti dilansir Marca, Jumat 7 Oktober 2016.

Ada yang berpendapat, performa buruk El Real tidak terlepas dari strategi Zidane yang kerap melakukan rotasi pemain. Tapi, dia punya alasan untuk melakukan itu.

7 Fakta Menarik Jelang Leg Kedua PSG Vs Dortmund

"Saya sudah berbicara dengan pemain terkait rotasi. Ini sesuatu yang dibutuhkan. Sebab jika jarang dimainkan, maka pemain pelapis tidak akan siap saat dibutuhkan tim," jelasnya. (one)

Real Madrid vs Barcelona di LaLiga

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Real Madrid sejauh ini mencetak gol paling banyak dibanding tim lainnya. Skuad asuhan Carlo Ancelotti membukukan total 22 gol dari sembilan pertandingan LaLiga sejauh ini

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022