Ronaldo Tak Masuk Daftar 20 Pemain Terbaik La Liga

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Pusat penelitian sepakbola Spanyol (CIHEFE), mengeluarkan hasil studi yang mengejutkan. Mereka membuat daftar pemain terbaik sepanjang masa di La Liga, dan Cristiano Ronaldo tidak ada dalam 20 pemain teratas.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Dilansir dari Mirror, Minggu 9 Oktober 2016, bintang Real Madrid yang sudah membuat 261 gol bagi Real Madrid, yang membuatnya ada di posisi dua daftar pencetak gol terbanyak di La Liga sepanjang masa. Namun, hanya ada di posisi 23 pemain terbaik.

Sementara, rivalnya dari Barcelona, Lionel Messi, ada pada posisi empat di bawah Raul Gonzales, Cesar Rodriguez, dan Telmo Zarra. Penelitian CIHEFE dilakukan mulai dari terbentuknya formasi La Liga pada 1928, di mana setiap pemain mendapat peringkat sesuai poin.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

Poin diberi berdasarkan waktu bermain, jumlah gol, kebobolan, dan kartu merah. Poin tertinggi didapatkan pahlawan Real Madrid sepanjang masa, Raul Gonzales yang telah menyumbang lima gelar juara La Liga dan tiga Liga Champions antara 1994-2000.

Raul mencetak 323 gol yang merupakan jumlah terbanyak di level La Liga maupun klub. Sementara, Cesar Rodriguez adalah mantan pemain legendaris Barcelona, dan Telmo Zara merupakan mantan pencetak gol sensasional Atheltic Bilbao antara 1940-1955, dengan 332 gol di semua kompetisi.

Kecolongan dari Villarreal, Real Madrid Tertinggal di Babak I

(ren)

Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Barcelona kini mulai menyamankan posisinya di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka telah mengemas 51 poin.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022