Lini Belakang Barcelona Dilanda Badai Cedera

Bek Barcelona, Sergi Roberto (kiri) dan Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, dibuat pusing memikirkan komposisi pemain saat menjamu Deportivo La Coruna di Camp Nou, Sabtu 15 Oktober 2016 mendatang. Sebab, saat ini lini belakang mereka dilanda badai cedera.

Gol Telat Lionel Messi Selamatkan Inter Miami dari Kekalahan Lawan LA Galaxy

Jordi Alba dan Sergio Roberto yang di awal musim ini jadi andalan di posisi bek sayap kiri dan kanan mengalami cedera saat membela tim nasional Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

(Baca juga: Demi Gaet Bek Chelsea, Barcelona Siapkan Rp321 Miliar)

Punya 4 Eks Barcelona Termasuk Lionel Messi, Inter Miami Gagal Menang di 11 Laga Terakhir

Alba mendapatkan cedera hamstring ketika Spanyol ditahan imbang 1-1 oleh Italia. Dan dari diagnosa sementara, pemain berusia 27 tahun tersebut harus beristirahat setidaknya 10 hari.

Hanya selang beberapa hari kemudian, giliran Sergi yang mendapatkan cedera pada otot kaki kanannya. Saat itu, dia sedang dimainkan oleh pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, di pertandingan melawan Albania.

Xavi Minta Perpanjang Kontrak Pemain yang Mencintai Barcelona Ini

Berbeda dengan Alba, kepastian pemain jebolan akademi La Masia ini masih belum jelas. "Dia (Sergi) kemungkinan dapat kembali bermain dalam beberapa hari ke depan," demikian pernyataan resmi Barcelona dikutip dari Marca.

Dan kabar teranyar, kiper klub asal Catalan itu, Jasper Cillesen, juga mengalami cedera. Membela Belanda melawan Prancis dini hari WIB tadi, dia mendapatkan cedera di bagian engkel kaki.

(Baca juga: Inikah Kode Messi Ingin Tinggalkan Barcelona)

Dengan serangan badai cedera ini, Enrique mesti pandai-pandai mengatur komposisi. Aleix Vidal yang selama ini menjadi cadangan, sepertinya akan menjadi pilihan utama menggantikan Sergi di posisi kanan.

Sedangkan di posisi bek sayap kiri, Jeremy Mathieu bisa menjadi opsi Enrique menggantikan peran Alba. Pemain asal Prancis tersebut kebetulan pernah menjalani peran yang sama saat masih berseragam Valencia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya