Televisi Inggris Dilarang Siarkan Barcelona Vs Real Madrid

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Bentrok antara Barcelona kontra Real Madrid absen di Inggris. Partai panas El Clasico di LaLiga itu tidak akan disiarkan oleh stasiun televisi Inggris.

Menuju El Clasico, Benzema Bikin Real Madrid Cemas

Setelah LaLiga memutuskan pertandingan tandang Madrid ke markas Barcelona pada 3 Desember 2016, maka dipastikan pertandingan itu tidak akan disiarkan langsung oleh televisi Inggris raya.

Kick-off di Camp Nou itu adalah pukul 16.15 waktu setempat, artinya akan bentrok dengan pertandingan seperti Piala FA, Premier League, dan liga-liga lain. 

El Clasico Mendebarkan, Real Madrid Lolos ke Final Piala Super Spanyol

Karena kesepakatan Football League sebelumnya yang melarang stasun televisi, pemilik hak siar, untuk menyiarkan pertandingan lain pada jam tersebut, akhirnya El Clasico absen di Inggris.

Hal tersebut dikhawatirkan bisa memangkas kehadiran penonton di stadion, yang berujung pada pendapatan klub dan image sepakbola Inggris. Laga Leo Messi vs Cristiano Ronaldo dikhawatirkan lebih banyak menyedot penonton.

Ngeri, Catatan Pertemuan Real Madrid Vs Barcelona

Menurut Marca, Sky Sports selaku pemegang hak siar pertandingan LaLiga di Inggris Raya tidak akan menyiarkan Clasico pertama musim ini.

Bukan pertama kali peraturan tersebut menimbulkan masalah. Karena itu siaran ulang Piala FA kerap digelar pada jam yang kurang tepat karena peraturan UEFA melarang siaran langsung ketika Liga Champions.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya