Rakitic Beberkan Obsesi Besarnya Terhadap Guardiola

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Setiap pesepakbola terkadang memiliki obsesi dan penilaian berbeda dalam menjalani kariernya. Tak terkecuali juga saat memilih angka yang akan dipakai sebagai nomor punggungnya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Hal ini juga yang terjadi pada gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Pemain asal Kroasia itu tampaknya punya alasan sendiri kala memilih nomor punggung 4 di skuat tim Catalan tersebut.

Dan benar saja, sebuah filosofi yang cukup mengesankan menjadikan Rakitic begitu dengan nomor tersebut. Adalah sosok Pep Guardiola benar-benar menjadi inspirasi mantan penggawa Sevilla dan Schalke 04 itu.   

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Berbicara kepada The Times, Rakitic mengatakan bahwa ia begitu menghormati eks gelandang dan pelatih Barcelona itu sebagai sosok hebat dalam membangun kesuksesan bersama Barca.

Dan selama Guardiola membela El Barca kala masih menjadi pemain, manajer yang kini membesut Manchester City itu memakai angka 4 sebagai nomor punggungnya.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Rakitic selalu bermimpi bahwa ia bisa mengenakan jersey bernomor punggung 4 pada saat kedatangannya di Camp Nou dari Sevilla pada tahun 2014. Impian itu pun akhirnya langsung ia dapat usai mewarisi nomor jersey yang sebelumnya dipakai oleh Cesc Fabregas. 

"Saya tidak di Barca dengan dia (Guardiola) saat ini, tapi ketika saya datang, saya meminta nomor 4 karena itu nomornya. Itu benar-benar istimewa bagi saya," tegas Rakitic. Barcelona akan menjamu The Citizens dalam lanjutan laga Grup C Liga Champions pada Kamis dini hari WIB 20 Oktober 2016. 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya