Pesan Positif di Balik Kostum 'Luntur' Madrid Lawan Gijon

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Real Madrid kembali mendulang kemenangan di La Liga akhir pekan kemarin, Minggu, 27 November 2016. Mereka mengatasi perlawanan Sporting Gijon dengan skor tipis 2-1.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Laga di Santiago Bernabeu tersebut digelar di bawah guyuran hujan deras. Dan ada pemandangan ganjil yang cukup menyita perhatian khalayak.

Penggawa Madrid sepintas terlihat seperti mengenakan kostum atau jersey polos. Memakai seragam utama berwarna putih, nyaris tidak tampak logo sponsor atau emblem lambang klub.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Usut punya usut, ternyata itu merupakan kostum spesial Madrid. Mereka memakainya khusus untuk pertandingan kontra Gijon sebagai bagian dari kampanye 'peduli laut'.

Adidas sebagai sponsor membuat kostum berbahan baku dari limbah laut, bekerja sama dengan Parley, sebuah lembaga proteksi terhadap laut. Tindakan serupa sebelumnya juga sempat dilakukan oleh klub Bundesliga, Bayern Munich.

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

Meski sudah sedemikian rupa merancang kostum khusus untuk Madrid, sayangnya tetap saja ada cela. Seragam El Real tampak seperti luntur karena bahan yang basah, seperti diberitakan AS.

Real Madrid

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Madrid membalas Manchester City atas komentarnya mengenai area stadion Bernabeu. Sebelumnya, Pep Guardiola mengkritik kualitas lapangan stadion ikonik tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024