Enrique: Barcelona Seharusnya Menang

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id - Barcelona gagal meraih poin sempurna kala bertandang ke markas Villarreal dalam laga lanjutan La Liga, Senin 9 Januari 2017 dini hari WIB. Pelatih El Barca, Luis Enrique, menilai seharusnya timnya meraih kemenangan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dalam pertandingan di El Madrigal tersebut, Barcelona benar-benar kesulitan untuk mencetak gol. Bahkan, mereka harus tertinggal lebih dulu dari Villarreal lewat gol Nicola Sansone di menit 49.

Lionel Messi akhirnya menyelamatkan Barcelona dari kekalahan melalui golnya di menit 90. Laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Soccerway mencatat Barcelona unggul dalam penguasaan bola hingga 74 persen, dan melepaskan 10 tembakan tepat sasaran. Maka itu, Enrique merasa tidak adil dengan kenyataan timnya hanya meraih 1 poin.

"Tim layak untuk mendapatkan hasil lebih, kami layak untuk menang, tapi sepakbola tidak selalu adil, kan?" kata Enrique di situs resmi Barcelona.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Villarreal adalah tim yang tak takut untuk mencoba. Mereka mempunyai pemain-pemain berkualitas. Mereka memahami gaya bermain mereka, dengan atau tanpa bola," sambungnya.

Pelatih berusia 46 tahun ini juga menyadari bila Villarreal adalah tim yang menyulitkan. Enrique juga mengapresiasi permainan timnya, yang dinilai sudah cukup baik pada pertandingan ini.

"Kami menyadari kesulitan lawan Villareal, tapi kami layak memenangkan pertandingan ini. Tak ada lagi yang bisa saya katakan kepada para pemain saya, kami telah menunjukkan permainan yang oke," ujarnya,

Dengan tambahan satu poin itu, Barcelona tetap berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan 35 poin. Barcelona kalah 5 angka dari Real Madrid yang berada di posisi teratas. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya