Keluhan Pemain Barcelona di Ruang Ganti Usai Dibantai PSG

Ekspresi kekecewaan para pemain Barcelona
Sumber :
  • Reuters / Christian Hartmann

VIVA.co.id – Barcelona kalah telak dari Paris Saint-Germain dalam leg pertama babak 16 Liga Champions, Rabu 15 Februari 2017 dini hari WIB. Melawat ke Parc des Princes, skuat asuhan Luis Enrique dipermalukan empat gol tanpa balas.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Usai pertandingan, para pemain Barcelona mulai berdebat di ruang ganti. Beberapa komentar mengungkapkan kritik terhadap ketergantungan Enrique terhadap trio lini depan, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

(Baca juga: Kapten Madrid Tertawakan Kekalahan Telak Barcelona)

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

"Kita semakin jauh dari gagasan yang membuat kita menjadi lebih baik," demikian ujar salah satu pemain Barcelona, seperti dilansir Sport. Media massa berbasis di Catalan tersebut mengaku mendapatkan kutipan tersebut dari orang dalam tim.

"Kita biasa mengorganisasi permainan dengan menguasai bola, tanpa itu semua, tentu akan menjadi banyak kesulitan," timpal pemain lain yang mengkritik minimnya kreasi serangan Barcelona ke lini pertahanan PSG.

Ayah Lionel Messi Telepon Barcelona Tentang Kemungkinan Kembali

Dalam konferensi pers, Enrique beralasan kekalahan ini dikarenakan kondisi fisik anak asuhnya sudah terkuras habis. Mereka dikejar padatnya jadwal di LaLiga dan Copa del Rey. Dan nahasnya lagi, PSG bermain dengan tempo cepat, yang membuat Barcelona kelelahan.

(Baca juga: Barcelona Kalah Telak, Studi UEFA Dikalahkan Kutukan)

Meski begitu, ada kritik dari salah satu pemain yang menilai Blaugrana tidak memiliki motivasi saat berhadapan dengan PSG. Padahal yang mereka lawan bukanlah tim medioker, yang beberapa kali mereka hadapi di kompetisi lokal.

Leg kedua nanti, Barcelona akan menjamu PSG di Estadio Camp Nou pada Kamis 9 Maret 2017 dini hari WIB nanti. Mereka diharuskan menang dengan selisih keunggulan lima gol untuk maju ke babak selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya