Takut Kehilangan Suarez, Barcelona Libatkan Pengadilan

Pemain Barcelona, Luis Suarez, saat kena kartu merah
Sumber :

VIVA.co.id – Barcelona tak ingin kehilangan Luis Suarez kala mereka melakoni pertandingan final Copa del Rey melawan Deportivo Alaves pada 27 Mei 2017 mendatang. Manajemen klub asal Catalan bahkan sampai menempuh jalur hukum.

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Dalam laga leg kedua semifinal melawan Atletico Madrid, Suarez diusir keluar lapangan oleh wasit. Dia mendapatkan dua kartu kuning karena melakukan sikutan terhadap pemain lawan.

(Baca juga: Kebijakan Enrique Bikin Pemain Barcelona Resah)

Hasil Lengkap: Lionel Messi-Luis Suarez Ganas, Chelsea dan Real Madrid Tertahan

Namun, bagi Barcelona hal itu mengada-ada. Untuk itu mereka mencoba melakukan langkah banding melalui pengadilan arbitrase olahraga (CAS).

"Upaya banding ini berdasarkan argumen jika pemain tidak melakukan sikutan kepada lawan. Sesuai dengan laporan pertandingan pengawas," demikian pernyataan resmi Barcelona, dikutip dari Sky Sports.

Tembus Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Lebih Hebat dari Real Madrid

Melakukan upaya banding ke CAS dilakukan Barcelona karena langkah pertama mereka ke Komite Banding tidak dikabulkan. Tidak berpikir lama, mereka kemudian langsung mengambil langkah lain.

Kehilangan nampaknya membuat Barcelona khawatir kekuatan skuat asuhan Luis Enrique di final nanti pincang. Padahal, jika menilik pertandingan kedua tim sebelumnya di LaLiga, Blaugrana bisa menang telak 6-0.

(Baca juga: Kapten PSG Absen Lawan Barcelona karena Grogi?)

Akan tetapi, langkah ini menjadi beralasan jika melihat peluang Barcelona merebut gelar di kompetisi lain sangat kecil. Mereka baru saja kalah telak 0-4 dari Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sedangkan di LaLiga, mereka tertinggal satu poin dari Real Madrid. Namun, Los Blancos masih memiliki dua pertandingan tersisa. Jika skuat asuhan Zinedine Zidane mampu menyapu bersih, maka selisih ketertinggalan Barcelona menjadi tujuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya