Gol Tunggal Griezmann Hentikan Perlawanan Granada

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA.co.id – Antoine Griezmann sukses mengantar Atletico Madrid menang atas Granada. Bertandang ke Stadion Los Carmenes dalam laga pekan ke-27 LaLiga, gol tunggal bomber asal Prancis ini memastikan poin sempurna Atletico, Minggu 12 Maret 2017 WIB.

Pupus Harapan Juara LaLiga, Ini 5 Fakta Barcelona Usai Ditahan Tim Zona Degradasi

Sekilas membahas jalannya pertandingan babak pertama. Atletico yang unggul kualitas pemain, justru kesulitann membuat peluang. Permainan solid yang diterapkan Granada membuat pasukan Diego Simeone menemui jalan buntu.

Granada bahkan nyaris membobol gawang Atletico di menit 16. Beruntung bola masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Jan Oblak.

Prediksi LaLiga: Barcelona vs Granada

Di babak pertama, Granada dan Atletico lebih banyak terlibat duel di lini tengah. Sehingga, minim peluang yang tercipta di fase ini. Skor imbang 0-0 jadi hasil kedua tim di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Atletico tetap masih belum bisa sepenuhnya mendominasi permainan. Lini tengah Granada yang tampil efektif, kerap mampu memutus aliran bola yang dibangun Atletico.

Suporter Meninggal Dunia di Stadion, Duel LaLiga Ini Dihentikan

Atletico sempat menciptakan beberapa peluang lewat Griezmann dan Yannick Ferreira-Carrasco. Namun, peluang keduanya masih belum juga memecah kebuntuan.

Gol yang ditunggu Atletico akhirnya datang di menit 84. Adalah Griezmann yang mampu mengoyak gawang Guillermo Ochoa, usai menerima umpan silang Koke. Sundulan indah eks striker Real Sociedad ini jatuh di sudut kanan gawang tanpa bisa dihalau Ochoa.

Gol Griezmann jadi satu-satunya yang tercipta dalam laga ini. Skor 1-0 cukup bagi Atletico menyegel tiga poin. Berkat hasil ini, Atletico sukses memangkas jarak dengan Sevilla yang berdiri di posisi ketiga. Atletico tetap berada di posisi keempat dengan poin 52, terpaut lima poin dari Sevilla di posisi ketiga.

Susunan Pemain:

Granada: Guillermo Ochoa (gk); Dimitri Foulquier, Matthieu Saunier (Aly Malle’86), Sverrir Ingi Ingason, Gaston Silva, Hector Hernandez (Isaac Cuenca'77), Uche Agbo, Mubarak Wakaso, Andreas Perreira, Jeremie Boga, Adrian Ramos (Artem Kravets'58).

Atletico Madrid: Jan Oblak (gk), Juanfran, Diego Godin, Stefan Savic, Filipe Luis, Koke, Saul Niguez, Thomas Partey (Angel Correa'46), Nico Gaitan (Jose Gimenez'60), Yannick-Ferreira Carrasco (Sime Vrsaljko’86), Antoine Griezmann.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya