Barcelona Kirim Sinyal Bahaya kepada Real Madrid

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id – Barcelona sukses memenangi duel melawan Valencia dengan skor 4-2 dalam pekan ke-28 LaLiga di Estadio Camp Nou, Senin 20 Maret 2017 dini hari WIB. Kemenangan ini membawa mereka menempel ketat Real Madrid dalam klasemen sementara.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dari 28 pertandingan yang telah dilakoni, Barcelona mengumpulkan 63 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Madrid yang sejauh ini baru memainkan 27 pertandingan. Di sisa musim ini, klub asal Catalan dipastikan bakal bekerja ekstra keras guna memburu gelar juara.

(Baca juga: Barcelona: Peluang Juara LaLiga Masih Terbuka)

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Melawan Valencia, diakui oleh pelatih Barcelona, Luis Enrique, anak asuhnya bermain dengan amat baik. Gaya menghibur seperti yang biasa dipertontonkan Lionel Messi dan kawan-kawan dinilainya memberi pengalaman baik untuk para penonton.

"Pertandingan itu amat menghibur bagi kami semua, dengan peluang yang mampu diciptakan oleh kedua tim sampai di menit akhir," kata Enrique, seperti dikutip dari Marca.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Kami bermain dengan baik, dan Valencia membuat kami bekerja keras, tetapi kami mampu membuat banyak peluang dan menjadikan hasil akhir berpihak kepada kami," imbuhnya.

(Baca juga: Gasak 10 Pemain Valencia, Barcelona Kembali Pepet Madrid)

Melawan Valencia bukanlah pertandingan mudah bagi klub asal Catalan. Beberapa kali, Los Che mampu menjadi kerikil tajam bagi tim-tim besar yang menjadi lawan mereka.

Dan bagi Barcelona, peningkatan performa yang sempat anjlok mulai menumbuhkan kepercayaan diri tinggi. Mereka yang awalnya tertinggal jauh dari Madrid secara perlahan mampu membuat perburuan gelar juara kembali memanas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya