Pemain Ini 'Terluka' karena Dibandingkan dengan Messi

Winger AC Milan, Gerard Deulofeu
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA.co.id – Pemain AC Milan, Gerard Deulofeu, belakangan kembali mencuri perhatian. Dia mampu menemukan performa terbaiknya setelah menjalani karier stagnan bersama Everton di Premier League.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Jebolan akademi La Masia milik Barcelona ini membeberkan alasan mengapa kemampuannya meredup. Dia mengaku sempat frustrasi karena selalu dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi.

"Dibandingkan dengan Lionel Messi membuat perkembangan saya terluka. Itu membuat terlalu banyak ekspektasi yang saya dengar dari suporter Barcelona," ungkap Deulofeu, dikutip dari Marca.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

(Baca juga: Messi Sudah Mulai Ikut Campur Urusan Transfer Barcelona)

"Saya tidak membaca koran karena terlalu banyak dibanding-bandingkan di sana," imbuh pemain berusia 23 tahun tersebut.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Sejak promosi ke tim utama Barcelona pada 2011, total baru dua pertandingan yang dirasakan oleh Deulofeu. Padahal, dia berada di sana selama empat musim.

Selama berada di klub asal Catalan itu, pemain yang sempat dipinjamkan ke Sevilla tersebut mengidolai Ronaldinho. Menurutnya, pemain asal Brasil tersebut memiliki kemampuan luar biasa.

"Ronaldinho selalu menjadi idola bagi saya. Dia adalah pemain yang paling saya puja ketika saya masih berada di Barcelona," tutur Deulofeu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya