Dibantai Barcelona 12-0, Klub Ini Langsung Bubar

Barcelona menang besar atas Eldense
Sumber :
  • twitter.com/barcaspiral

VIVA.co.id – Kemenangan dengan skor besar seolah sudah menjadi "tradisi” bagi klub Barcelona. Bukan hanya di tim senior, DNA ini juga menular ke tim junior mereka.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Melakoni laga di pekan ke-32 musim reguler Segunda B, Barcelona B bersua Eldense. Eldense adalah klub yang berasal dari sebuah provinsi di Valencia, yang berdiri sejak 1921.

Dua keajaiban tercipta dari laga ini. Kejaiban pertama datang jika melihat skor akhir laga. Barcelona B menyudahi pertandingan dengan kemenangan 12-0, bahkan seorang pemain Eldense tak kuasa menahan tangis setelah timnya kalah telak.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Untuk kedua kalinya sepanjang zaman, tercipta skor 12-0. Sebelumnya pada 2 Mei 1993 atau 24 tahun lalu, Extremadura mengalahkan Portuense dengan skor 12-0 pula. Dan kini Barcelona B menggasak Eldense.

Di babak pertama, klub Catalan itu sudah unggul 8-0 di Miniestadi. Mereka mengukir gol via hattrick Dani Romera dan Jesus Alfaro, ditambah dengan gol Gerard Gumbau dan Alex Carbonell. 

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

Saat babak kedua, Blaugrana masih menambah empat gol lagi, dengan deretan aksi Perea, Wilfried Kaptoum, Marc Cardona, dan Nacho Abeledo. Skor 12-0 tercipta dan berkat hal itu Barca B kini unggul di puncak klasemen Segunda Division B.

Keajaiban berikutnya datang dari klub lawan. Dikutip Stuff, Eldense mengumumkan dua pernyataan yang bisa menandai akhir nasib klub tersebut. 

Pertama, investor asal Italia yang terikat kontrak dengan mereka, menarik seluruh dana Eldense. Selanjutnya, semua kegiatan olahraga tim utama Eldense ditangguhkan dalam waktu yang belum ditentukan.

"Setelah pertemuan darurat dengan semua jajaran direksi Deportivo Eldense, kami umumkan kontrak dengan grup investor Italia telah dicabut dan kegiatan olahraga tim ini ditangguhkan, entah sampai kapan," kata seorang perwakilan Eldense. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya