Presiden LaLiga Angkat Bicara soal Skandal di Laga Barcelona

Barcelona menang besar atas Eldense
Sumber :
  • twitter.com/barcaspiral

VIVA.co.id – Presiden LFP (Liga Sepakbola Profesional Spanyol), Javier Tebas, menyatakan, investigasi tengah dilakukan terkait dugaan pengaturan skor di laga Barcelona B.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Seperti diketahui, kemenangan 12-0 Barca B atas Eldense dalam lanjutan Segunda B (kompetisi kasta tiga Spanyol), akhir pekan lalu, diduga telah diwarnai dengan skandal pengaturan skor.

Dugaan pengaturan skor pertama kali dicuatkan pemain Eldense, Cheikh Saad, yang menyebut ada beberapa rekan setimnya yang menerima uang agar mengalah dengan skor telak. 

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

"Kami akan melakukan pemeriksaan atas permintaan manajemen Eldense. Mengingat skor di babak pertama sangat mencolok," kata Tebas dilansir laman olahraga as.com, Selasa 4 April 2017.

Di laga tersebut, Eldense sudah tertinggal delapan gol di babak pertama. Dan Tebas pun mensinyalir, skandal pengaturan skor ini melibatkan jaringan judi internasional.

Kecolongan dari Villarreal, Real Madrid Tertinggal di Babak I

Sementara itu, pemain Eldense, Saad, yang pertama kali mencuatkan isu skandal ini mengungkapkan, Barcelona B tidak terlibat dengan pengaturan skor. 

"Mereka (Barcelona B) tak terlibat. Mereka tidak melakukan apapun. Mereka hanya melakukan apa yang harus mereka lakukan (bermain dengan sebaik-baiknya)," katanya. (one)

Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Barcelona kini mulai menyamankan posisinya di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka telah mengemas 51 poin.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022