Arti Penting Kemenangan El Clasico Buat Messi

Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA.co.id – Lionel Messi adalah aktor utama kemenangan Barcelona atas Real Madrid, dalam laga El Clasico jilid 174. Barcelona sukses menekuk seteru abadinya di Santiago Bernabeu dengan skor 3-2, Senin 24 April 2017 dini hari WIB.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Dua gol Messi ke gawang Madrid, jadi penentu poin penuh yang diraih armada Los Blaugrana dalam laga tersebut. Tak hanya itu, dua gol Messi ke gawang madrid juga menggenapkan gelontoran 500 golnya selama hampir 13 musim membela panji The Catalans.

(Baca Juga: Cetak Gol ke-500, Messi Dapat Ucapan Selamat dari Ronaldinho)

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Namun, Messi rupanya tak terlalu memikirkan rekornya. Buat megabintang asal Argentina ini kemenangan atas Madrid adalah hal utama. Sebab, Barcelona bisa terus menempel Madrid dalam persaingan perebutan gelar LaLiga musim ini.

Lewat akun Facebook pribadinya, Messi menuliskan arti penting kemenangan dalam laga El Clasico. Menurutnya, jalan menuju gelar juara LaLiga masih panjang, meskipun hanya tinggal lima pekan lagi.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

"Kami menatap kemenangan saat pergi ke (Santiago) Bernabeu untuk menjaga (peluang) kami dalam pertarungan gelar (juara) LaLiga," tulis Messi di Facebook.

"Jalan masih tetap panjang, tapi kami pergi dengan kebahagiaan dengan langkah yang sangat penting," lanjutnya.

Meski sukses menggeser posisi Madrid di puncak klasemen, poin Barcelona masih sama dengan Madrid. Saat ini, kedua raksasa Spanyol ini sama-sama meraih 75 poin. Hanya saja, Madrid masih memiliki satu pertandingan sisa. Jika mampu memenangkan pertandingan sisa, Madrid akan kembali bercokol di singgasana klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya