Messi dan Ronaldo Diuntungkan Rivalitas

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Sepakbola dunia dalam beberapa tahun terakhir selalu diramaikan rivalitas antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Membandingkan kualitas kedua pemain seolah tidak ada habisnya.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol turut mengomentari persaingan kedua pemain. Menurunnya, rivalitas yang tercipta antara mereka justru memberi keuntungan tersendiri.

"Persaingan dan rivalitas antara mereka sangat ketat, dan saya pikir itu justru membantu mereka untuk terus meningkatkan kualitas masing-masing. Keduanya tidak ada yang bisa bersantai," tutur Puyol, seperti dikutip dari Marca.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

(Baca juga: Intip Koleksi Jersey Lionel Messi, Adakah Jersey Ronaldo?)

Meski begitu, Puyol lebih memilih Messi menjadi pemain terbaik di dunia saat ini ketimbang Ronaldo. Pengalaman bermain bersama dalam satu tim telah memberinya bukti untuk menyatakan hal itu.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia dalam sejarah sepakbola, namun Messi lebih baik. Saya pernah bermain bersamanya, dan dia memberi banyak kesenangan," ujar pria berusia 39 tahun tersebut.

Untuk urusan merebut gelar juara bersama tim nasional, Messi tertinggal dari Ronaldo. Argentina sama sekali belum bisa dibawanya menjadi juara, sedangkan CR7 sudah mempersembahkan Piala Eropa 2016.

Puyol berharap, Messi bisa berjaya bersama Tim Tango ke depannya. Karena bagaimanapun, sosok berjuluk La Pulga tersebut layak mendapatkannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya