Barcelona Takkan Mudah Bajak Coutinho dari Liverpool

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Sejak beberapa bulan lalu, Barcelona selalu dikaitkan dengan gelandang Liverpool, Philipe Coutinho. Pemain asal Brasil tersebut dinilai tepat menjadi pengisi pos gelandang serang Blaugrana.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Untuk merayu Coutinho, Barcelona memakai strategi kedekatan. Neymar adalah sosok yang selama ini menjadi penyambung klub asal Catalan untuk merayu sang pemain buruannya itu.

(Baca juga: Messi dan Neymar Silang Pendapat soal Coutinho)

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Isu tersebut terus bergulir hingga kini. Akan tetapi, Coutinho tampaknya ingin memberi penjelasan betapa rumitnya Barcelona jika ingin memboyongnya ke Estadio Camp Nou pada bursa transfer musim panas nanti.

"Berbicara mengenai Barcelona akan menjadi rumit, karena saya masih terikat kontrak dengan Liverpool untuk jangka waktu yang lama," ujar Coutinho, dikutip dari Marca.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Mengutip laman Transfermarkt, kontrak pemain berusia 25 tahun itu bersama The Reds baru akan habis pada 2022 mendatang. Dan baru pada 25 Januari 2017 lalu dia melakukan perpanjangan.

(Baca juga: Belanja Pemain, Barcelona Siapkan Dana Rp3,7 Triliun)

Andai Barcelona ngotot ingin merekrutnya, uang yang harus dikeluarkan tidak sedikit. Harga jual minimal Coutinho saat ini berkisar di angka Rp600 miliar, dan itu bisa meningkat jauh karena durasi kontraknya masih tersisa lima tahun. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya