Peremajaan Lini Belakang, Barcelona Gaet Bek Kolombia

Pemain belakang Timnas Kolombia, Yerry Mina.
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Jelang bergulirnya LaLiga 2017/2018, Barcelona fokus untuk membenahi lini pertahanannya. Manajemen Los Blaugranas saat ini tengah mengincar beberapa nama defender, untuk memperkuat sektor pertahanan.

Barcelona Segera Dapatkan 'Messi Kecil' dari Palmeiras

Barcelona saat ini tengah dikaitkan dengan nama bek sayap Arsenal, Hector Bellerin. Full-back 22 tahun itu, yang juga pernah belajar di akademi sepakbola La Masia, siap ditebus Barcelona dengan harga sebesar €50 juta, atau senilai dengan Rp744 miliar.

Ternyata, bukan cuma Bellerin yang jadi incaran Barcelona. Menurut laporan media Spanyol, Don Balon, Barcelona tinggal selangkah lagi bakal mendapatkan bek asal Kolombia, Yerry Mina.

Mau Seperti Cristiano Ronaldo, Pemain Brasil: Rasanya Mau Mati

Mina merupakan salah satu pilar lini pertahanan Timnas Kolombia, yang saat ini memperkuat raksasa Brasil, Palmeiras. Don Balon melaporkan, Barcelona dan Palmeiras sudah menemui kata sepakat terkait transfer bek 22 tahun tersebut.

Dalam kesepakatannya, Palmeiras bersedia melepas Mina dengan mahar sebesar £8 juta, atau senilai dengan Rp135 miliar.

Chelsea Gigit Jari, Endrick Resmi Gabung Real Madrid

Sektor pertahanan memang harus segera dibenahi pelatih anyar, Ernesto Valverde. Sebab, tiga pemain belakang andalan Barcelona saat ini – Gerard Pique, Javier Mascherano, dan Jeremy Mathieu – sudah memasuki usia kepala tiga. (ren)

Santos FC

Palmeiras Juara Liga Brasil, Santos Terdegradasi untuk Pertama Kalinya

Santos mengalami degradasi untuk pertama kalinya setelah mengalami kekalahan 1-2 di kandang sendiri saat melawan Fortaleza di babak final Serie A Brasil.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023