Atletico Tetap Ngotot Pulangkan Diego Costa

Penyerang Timnas Spanyol, Diego Costa
Sumber :
  • Reuters / Stoyan Nenov

VIVA.co.id – Atletico Madrid rupanya masih penasaran ingin memboyong mantan penyerangnya, Diego Costa. Seperti yang diketahui, nasib bomber naturalisasi Spanyol bersama Chelsea masih abu-abu.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Dilaporkan Mirror, Atletico telah mengajukan tawaran awal sebesar £26 miliar, atau senilai Rp441 miliar. Meski tengah dalam masa sanksi akibat melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP), Atletico siap memulangkan Costa pada Januari 2018. Pada Januari 2018 nanti, sanksi FFP dari UEFA kepada Atletico akan berakhir.

Keyakinan Atletico muncul tentunya bukan tanpa alasan. Sebab, nasib Cotsa bersama Chelsea masih menggantung. Manajer Chelsea, Antonio Conte, telah mengeluarkan pernyataan bahwa Costa bukan bagian dari rencananya musim depan.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Selain itu, Costa gencar dikabarkan akan kembali pulang ke Vicente Calderon. Seperti yang diketahui, armada besutan Diego Simeone pernah dibela Costa selama tiga musim, medio 2010 hingga 2014. Dia juga mengaku kerasan di sana karena mendapat sambutan luar biasa.

Saat ini Atletico sudah memiliki Antoine Griezmann dan Fernando Torres di lini depan. Pantas Jika Diego Simeone ingin timnya semakin kuat dengan kehadiran pemain 28 tahun ini.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Saat masih membela Atletico, Costa sukses mengemas 64 gol dalam 135 pertandingan di semua ajang. Ia juga ikut mengantar Atletico juara LaLiga 2013/2014, Piala Super Eropa 2010 dan 2012, serta runner-up Liga Champions 2013/2014.

Kendri Paez

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Federasi Sepak Bola Ekuador sedang menyelidiki rekaman video yang tampaknya menunjukkan Wonderkid 16 tahun Chelsea, Kendry Paez, berpesta di klub telanjang.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024