Alasan Barcelona Hanya Jadikan Neymar Bayang-bayang Messi

Pemain Timnas Brasil dan Barcelona, Neymar Jr
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVA.co.id – Heboh transfer Neymar dari Barcelona ke PSG. Dia akan ditebus dengan biaya €222 juta, setara Rp3,4 triliun.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Neymar disebut-sebut sudah membuat kesepakatan personal dengan Les Parisiens. Jika benar PSG siap memberikan uang dengan angka tersebut, maka Barcelona tidak bisa menghalangi karena itu sesuai dengan yang tertera dalam klausul pelepasan sang pemain.

Tapi, sebenarnya Barcelona juga tidak perlu terlalu risau seandainya Neymar hengkang. Sebab, dalam beberapa waktu terakhir, pemain asal Brasil itu disinyalir telah membuat suasana tim kurang kondusif, seperti diberitakan Daily Mail.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Jajaran pelatih pada era Luis Enrique sempat berang kepada Neymar yang terus mengumbar gaya hidup layaknya selebriti dan mengabaikan sepakbola.

Musim lalu, Neymar beberapa kali bolos dari Barcelona. Pertama ketika Los Azulgranas dikalahkan Malaga 0-2. Dia absen dengan alasan tak jelas.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Nyatanya kala itu Neymar pulang ke Brasil. Diduga dia ingin merayakan ulang tahun sang adik, Raffaela Backran. Itu kali ketiga secara beruntun mantan bintang Santos tersebut sengaja mengabaikan tim demi adik tercinta.

Neymar pun kembali tidak bisa bermain ketika Barcelona kalah melawan Deportivo La Coruna. Dia mengalami cedera saat itu. Cuma yang membuat publik heran, empat hari sebelumnya, striker 25 tahun itu ketahuan berpesta bareng pembalap F1, Lewis Hamilton.

Pada penghujung kompetisi, Neymar juga terlibat adu mulut dengan asisten pelatih Carles Unzue. Gara-garanya, tangan kanan Enrique itu menegurnya agar berhenti mengikuti gaya hidup seorang playboy yang senang hura-hura ketimbang berkonsentrasi pada pekerjaan.

Atas pertimbangan tabiat negatif itu, Barcelona pun merasa tidak yakin menumpukan harapan kepada Neymar untuk menjadi pemimpin di masa depan. Mereka juga merasa wajar bila dia hanya bisa menjadi bayang-bayang Lionel Messi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya