Busquets Ultimatum Neymar Soal Isu Kepindahan

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Isu kepindahan Neymar Jr ke Paris Saint Germain, atau PSG, membuat skuat Barcelona ketar-ketir. Sang juru taktik, Ernesto Valverde berkali-kali menepis kabar tersebut dan menganggap semua itu hanya lelucon.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Kini, giliran pemain Barcelona, Sergio Busquets angkat bicara. Gelandang 29 tahun itu mulai mengultimatum Neymar. Busquets menegaskan, Neymar tidak akan menemukan tempat lebih baik dari klubnya saat ini. 

"Neymar tidak akan dapatkan klub seperti Barcelona. Saya berharap, dia bertahan lebih lama lagi. Dia tidak akan temukan klub sebaik di sini, tetapi saya tidak tahu yang lainnya," ujar Busquets, saat konferensi pers jelang tur pra musim, seperti dilansir Marca, Sabtu 22 Juli 2017.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Menurutnya, peran Neymar sangat dibutuhkan di Barcelona. Busquets akan sangat senang, jika Neymar ingin berjuang bersama rekannya yang lain musim depan. 

"Saya sangat menghargai, jika Neymar ingin tinggal di sini lebih lama. Melewati laga yang setiap tahun lebih ketat bersama-sama." ungkapnya.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Pemain asal Spanyol itu menyarankan kepada Neymar, agar tidak terpengaruh dengan pemberitaan yang beredar. Neymar harus memikirkan ulang masa depannya, jika ingin angkat koper dari Camp Nou.

"Neymar masih dibutuhkan, pertandingan akan sulit, secara fisik dan taktis, masih awal dan kami akan melawan yang lebih kuat. Neymar jangan terpengaruh dengan rumor yang beredar," tegasnya.

"Ini akan menjadi musim kesepuluh saya. Kami berpikir untuk memenangkan banyak gelar, tetapi berkenaan dengan siklus dan generasi, ini akan menjadi tugas besar," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya