Barcelona Harus Bayar Rp1,4 Triliun Lebih buat Coutinho

Bintang Liverpool, Philippe Coutinho.
Sumber :

VIVA.co.id – Ambisi Barcelona untuk bisa membajak bintang Liverpool asal Brasil, Philippe Coutinho, masih terus terjaga. Meskipun, Coutinho sudah sepakat memperpanjang masa baktinya bersama armada The Reds.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Masuknya nama Coutinho dalam daftar buruan The Catalans, sudah terjadi sejak perginya kapten sekaligus jenderal lapangan tengah, Xavi Hernandez, akhir musim 2014/2015. Coutinho dinilai bisa jadi suksesor Xavi di Barcelona.

Tak hanya itu, saat ini Barcelona juga disebut terancam kehilangan Neymar. Penyerang yang juga kompatriot Coutinho ini, tengah diincar klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Jika Neymar jadi pergi, alasan Barcelona mendatangkan Coutinho kian kuat.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Meski demikian, bukan hal mudah bagi Barcelona untuk memuluskan langkahnya. Sebab, Coutinho sudah menandatangani kontrak baru bersama Liverpool, Januari 2017. Dengan kontrak barunya, Coutinho akan tetap berada di Anfield hingga 2022.

Jika Barcelona berkeras mendatangkan Coutinho, manajemen Los Azulgranas setidaknya harus menggelontorkan dana sebesar £80 juta, atau setara dengan Rp1,4 triliun untuk mendapatkan tanda tangannya.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

"Jika mereka berbicara £199 juta (Rp3,5 triliun), Anda tidak bisa menempatkan Coutinho di liga tempat Neymar berada untuk saat ini," kata eks gelandang Liverpool, Danny Murphy dikutip Daily Star.

Apakah mereka bisa mendapatkannya seharga £100 juta (Rp1,7 triliun) untuknya? Mungkin. “Jika Barca menyiapkan pembayaran di atas £80 juta (Rp1,4 triliun), saya pikir itu bisnis yang bagus," katanya.

Coutinho sebelumnya didatangkan Liverpool musim 2012/2013 dari Inter Milan. Lima musim membela Liverpool, Coutinho sudah mencetak 42 gol dalam 182 pertandingan di semua ajang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya