LaLiga Sabotase Transfer Neymar ke PSG

Penyerang Barcelona, Neymar Jr.
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – LaLiga dikabarkan menyabotase proses kepindahan bintang Barcelona Neymar Jr ke Paris Saint Germain (PSG). LaLiga menolak pembayaran PSG untuk transfer Neymar.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Dilansir laman olahraga Spanyol, as.com, Kamis, 3 Agustus 2017, penolakan ini bermula dari kedatangan pengacara Neymar, Juan de Dios Crespo ke kantor LaLiga di Madrid.

Mereka mengajukan permohonan terkait deposito dana €222 juta yang dibutuhkan untuk memenuhi klausul pelepasan Neymar. Namun permohonan itu ditolak LaLiga.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

"Kami baru bisa mengonfirmasikan bahwa pengacara Neymar telah datang ke kantor LaLiga untuk deposito dana klausul pelepasan," kata sumber dalam LaLiga.

"Namun permohonan itu kami tolak. Sejauh ini, baru informasi ini yang bisa saya sampaikan," lanjutnya.

Sulit Dikejar Al Nassr, Ini 5 Fakta Menarik Al Hilal Juara Paruh Musim di Liga Arab Saudi

Sebelumnya, LaLiga memang menjadi salah satu pihak yang mengecam rencana gila PSG membeli Neymar dengan harga mahal. LaLiga menuding PSG dibantu dana oleh Qatar.

"Tanpa keraguan, itu doping finansial. Klub yang didukung negara akan merusak stabilitas sepakbola profesional di Eropa, bursa transfer internasional dan kompetisi," kata Presiden LaLiga, Javier Tebas. (ase)

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Enak bener jadi Neymar. Meski jarang bermain, pemain asal Brasil ini ikut merasakan gelar Piala Arab Saudi 2023 bersama Al Hilal.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024