Paulinho Masuk dalam Deretan Pemain Termahal Barcelona

Pemain Timnas Brasil, Paulinho, ke Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff

VIVA.co.id – Barcelona telah resmi mendatangkan gelandang asal Brasil. Paulinho. Dia dibeli dengan harga €40 juta atau setara dengan Rp629 miliar dari Guangzhou Evergrande.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Harga tersebut menurut Sport membuatnya masuk dalam deretan pemain termahal Barcelona. Hanya ada tiga pemain yang harganya lebih mahal dibanding Paulinho.

Pertama adalah Zlatan Ibrahimovic yang dibeli Barcelona dari Inter Milan. Ketika itu, harga pemain asal Swedia mencapai Rp778 miliar, ditambah Samuel Eto'o yang dihargai Rp314 miliar.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

(Baca juga: Barcelona Umumkan Transfer Paulinho dari Klub China)

Menyusul kemudian ada Luis Suarez yang dibeli klub asal Catalan dari Liverpool pada 2014 lalu. Uang yang mesti dikeluarkan manajemen saat itu Rp1,2 triliun.

Penyerang Real Madrid Tolak Pinangan Liverpool

Karena pembelian tersebut, pemain asal Uruguay tersebut sempat menjadi pemain termahal di dunia. Namun, tak berselang lama, Barcelona kembali membuat gebrakan.

Mereka memenangkan pertarungan dengan Real Madrid untuk menggaet Neymar. Ketika itu, dia dibeli dari Santos dengan harga Rp1,3 triliun.

Arsenal

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Arsenal telah mengidentifikasi tiga posisi prioritas yang perlu ditambahkan ke dalam skuad. Manajer Mikel Arteta meminta kepada manajemen untuk fokus pada prioritas itu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024