Real Madrid Tetap Mengerikan Tanpa Ronaldo

Marco Asensio, pemain Real Madrid.
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEn

VIVA.co.id – Real Madrid harus tampil tanpa sang megabintang, Cristiano Ronaldo, dalam lima laga beruntun. Itu disebabkan oleh aksi jahil Ronaldo yang mendorong wasit saat laga leg 1 Piala Super Spanyol, Minggu 13 Agustus 2017 atau Senin dini hari WIB.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Banyak yang memprediksi, Madrid akan kesulitan di awal musim LaLiga dengan hilangnya Ronaldo. Jangan salah, Madrid masih punya senjata mematikan lainnya.

Setidaknya, ada tiga pemain di skuat Madrid yang bisa jadi alternatif saat Ronaldo absen. Tapi, tentunya pelatih Madrid, Zinedine Zidane, harus mengubah skema bermainnya dalam beberapa kondisi.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Andai tak mau diubah, ada dua pemain yang bisa digunakan untuk mengisi pos Ronaldo. Pertama, Marco Asensio.

Sejak didatangkan Madrid pada musim lalu, perkembangan Asensio sangat signifikan. Performanya menanjak di setiap laga.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Menurut data dari Opta, Asensio tampil begitu mematikan, terutama saat melakoni laga debut. Dalam lima debut bersama Madrid, Asensio selalu mencetak gol.

Gareth Bale juga pilihan yang bagus. Biasanya, saat Ronaldo main, Bale menjadi pemain sayap kanan. Bale bisa kembali ke posisi sayap kiri, yang jadi favoritnya saat Ronaldo absen.

Pemain Madrid lainnya yang bisa jadi pilihan sebagai pengganti Ronaldo adalah Isco Alarcon. Sempat terlupakan, Isco kemudian menjelma menjadi roh permainan Madrid di laga leg 1 Piala Super Spanyol.

Di babak pertama saja, dribbling Isco tak ada yang gagal. Isco bisa digunakan ketika Madrid menggunakan pola 4-4-2 diamond. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya