Habis Rp1,75 T, Barcelona Belum Juga Dapat Pengganti Xavi

Mantan Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Usai meraih treble winner di tahun 2015, Xavi Hernandez memutuskan pindah dari Barcelona. Dan sejak saat itu, Barcelona kesulitan mencari pengganti Xavi hingga kini.

Xavi Geram Barcelona Mandul Lawan Galatasaray

Seperti dilansir Marca, Rabu 16 Agustus 2017, sejak 2015, Barca sudah mengeluarkan dana total hingga €112 juta (Rp1,75 triliun) untuk membeli pemain pengganti Xavi.

Namun hingga kini belum juga ditemukan pengganti ideal Xavi. Barcelona telah lama mengincar Marco Verratti sebagai pengganti Xavi. Tapi yang datang selalu pemain lain.

Haaland Ajukan Satu Syarat kepada Barcelona

Usaha pertama Barcelona pertama dengan membeli Arda Turan dengan harga €34 juta. Tapi dia gagal tampil sesuai harapan dan dia bahkan isunya akan dijual musim panas ini.

Barcelona selanjutnya mendatangkan Andre Gomes dengan harga €35. Namun Gomes sebenarnya pemain yang lebih mirip dengan Ivan Rakitic daripada Xavi.

Xavi Tegaskan Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa

Denis Suarez sebenarnya pemain yang lebih dekat dengan Xavi dalam hal karakter permainan. Tapi dia selalu gagal menembus tim pertama Barcelona.

Musim panas ini, Barcelona kembali membeli pemain tengah baru, Paulinho (€40 juta). Tapi belum diketahui pemain yang karakternya mirip dengan Rakitic ini akan bisa menjadi pengganti Xavi di Barcelona.

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang

Xavi ke Aubameyang: Hadiah dari Surga untuk Barcelona

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut rekrutan anyar mereka Pierre-Emerick Aubameyang sebagai hadiah dari surga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022