Valverde: Madrid Bukan Tim yang Tak Bisa Kalah

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Kekalahan telak dari Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol, tak membuat nyali Ernesto Valverde ciut. Pelatih anyar Barcelona ini yakin jika Madrid adalah tim yang tak mungkin tak bisa dikalahkan.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Barcelona kembali menelan kekalahan dalam laga leg 2 Piala Super Spanyol di Santiagu Bernabeu, Kamis 17 Agustus 2017 dini hari WIB. Lionel Messi cs kalah 0-2 dari Madrid, dan membuat agregat kekalahan Barcelona menjadi 1-5. Sebab, di laga sebelumnya di Camp Nou, Barcelona takluk 1-3 dari Madrid.

Dua hasil negatif yang diberikan oleh seteru abadi, jelas membuat Barcelona terpukul. Sebab, akhir pekan ini, ajang LaLiga akan dimulai. Dengan dominasi Madrid dalam laga tersebut, Barcelona diprediksi bakal kesulitan menyaingi Los Blancos musim ini.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Meski demikian, Valverde yakin Madrid masih bisa dikalahkan. Mantan pelatih Athletic Bilabo ini lebih membahas masalah teknis pertandingan, dan bukan soal dominasi Madrid terhadap Barcelona. 

Selain itu, Valverde tahu jika pasukannya tengah dalam pukulan usai kekalahan itu. Namun, demikian, ia yakin jika mentalitas Barcelona sebagai salah satu raksasa Eropa bisa jadi kunci pemulihan psikologis para pemainnya.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Tidak ada tim yang tak bisa dikalahkan. Jika Anda kalah dan merasa bahwa lawan lebih unggul dari Anda, maka yang bisa kami lakukan hanyalah menilai sisi teknis pertandingan," ujar Valverde dilansir Marca.

"Secara psikologis kami menginginkan kemenangan, tapi kami tidak melakukannya. Sekarang, kami harus memulihkan psikologis. Tapi, kami adalah tim kuat dan akan menemukan solusinya," katanya.

Barcelona akan melakoni laga perdana di ajang LaLiga 2017/2018 kontra Real Betis. Barcelona akan menjamu Betis di Camp Nou, 21 Agustus 2017 mendatang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya