Kemenangan Barcelona untuk Korban Serangan Teror

Skuat Barcelona musim 2017/18
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Barcelona meraih kemenangan 2-0 pada laga perdana LaLiga musim ini pada Senin 21 Agustus 2017 dini hari WIB. Tim asal Catalan tersebut mempersembahkan kemenangan itu untuk para korban serangan teror di kota mereka.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Menjamu Real Betis di Camp Nou, Barcelona tampil dengan jersey khusus. Tak ada nama pemain di punggung kostum, dan sebagai gantinya dituliskan Barcelona.

Selain itu, di bagian dada juga terpampang tulisan #TotsSomBarcelona, yang artinya adalah kami semua Barcelona. Ini sebagai bentuk duka cita Barcelona atas serangan mobil di kawasan Las Ramblas pada Kamis 16 Agustus 2017.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Di mana, serangan tersebut menewaskan 13 orang. Kemudian, serangan juga terjadi di Cambrils, dekat Barcelona yang menyebabkan sejumlah orang terluka.

Barcelona akhirnya menutup laga tersebut dengan kemenangan 2-0 berkat gol Alin Tosca (gol bunuh diri) dan Sergi Roberto. Tim asuhan Ernesto Valverde ini menyatakan bila kemenangan tersebut mereka dedikasikan untuk para korban teror.

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

"Itu (kemenangan) bagus. Kami ingin menang dan mendedikasikannya pada korban. Itu sungguh mengerikan. Kami berharap (serangan teror) itu bisa berhenti," kata gelandang Barcelona, Gerard Deulofeu.

"Kami tidak takut, tapi itu harus dihentikan. Kemenangan ini untuk semuanya yang terpengaruh kejadian tersebut," lanjutnya, seperti dilansir Sport.

Atas kemenangan ini, Barcelona menduduki peringkat 2 dengan 3 poin, sama dengan poin milik Real Madrid yang berada di posisi puncak. Laga selanjutnya, Barcelona akan tandang ke markas Deportivo Alaves pada 26 Agustus 2017. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya