Kata Valverde Usai Barcelona Bantai Espanyol

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Barcelona meraih kemenangan telak atas Espanyol dalam laga lanjutan LaLiga, Minggu 10 September 2017 dini hari WIB. Meski begitu, pelatih Ernesto Valverde menilai bukan perkara mudah bagi timnya bisa menang dengan skor 5-0.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dalam pertandingan di Camp Nou tersebut, Lionel Messi mencetak hattrick ke gawang Espanyol. Sementara itu, dua gol lainnya di Derby Catalan ini dicetak oleh Gerard Pique dan Luis Suarez.

Walau menang besar, Valverde menilai pertandingan berjalan tidak mudah bagi Barcelona. Akan tetapi, pasukan El Barca sukses bekerja keras untuk bisa memenangi laga.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Terlepas dari besarnya skor, pertandingannya tidak semudah kelihatannya," kata Valverde, seperti dilansir Football-Espana.

"Mereka berjuang sangat keras, tapi kami punya pemain-pemain seperti Messi, yang mencetak tiga gol dan Suarez, yang memberikan segalanya seperti para pemain lainnya," tuturnya.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Atas kemenangan in, Barcelona naik ke puncak klasemen sementara LaLiga dengan 9 poin. Mereka unggul empat poin dari rival utama mereka, Atletico Madrid dan Real Madrid yang berada di posisi kelima dan keenam.

"Kami masih berada di awal musim dan jaraknya tidak terlalu berpengaruh. Tapi memang lebih baik unggul ketimbang tertinggal. Memang hal itu tidak berarti apa pun, tapi unggul selalu menjadi hal bagus," ujar Valverde. (art)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024