Perpanjang Kontrak di Madrid, Isco Ungkap Jasa Zidane

Gelandang Real Madrid Isco
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Isco baru saja memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid. Gelandang 25 tahun ini menandatangani kontrak lima tahun ke depan hingga Juni 2022.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Sejak bergabung dari Malaga pada 2013, Isco menikmati kesuksesan di Santiago Bernabeu. Pemilik nama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez telah menyumbangkan 11 trofi untuk Los Blancos.

(Baca juga: Perpanjang Kontrak, Klausul Pelepasan Isco Setara 3 Neymar)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Isco mengungkapkan jasa pelatih Madrid, Zinedine Zidane terhadap kariernya. Berkat Zidane, dia bisa terus menjadi pemain inti di Los Blancos.

"Saya tumbuh sebagai seorang pesepakbola. Saya sudah membaik dan mungkin sekarang saya bisa mencetak gol saat bermain lebih dekat ke area penalti," kata Isco seperti dilansir Soccerway.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Peran Zizou (Zidane) sangat penting. Dia menempatkan saya di sana (di posisi yang lebih maju). Saya juga harus lebih sabar saat tak mendapatkan banyak kesempatan. Tapi, saya selalu ingin bertahan di sini, dan mudah-mudahan saya bisa di sini bertahun-tahun lagi," sambungnya.

Sebelum kedatangan Zidane di Madrid, Isco lebih sering menempati posisi lebih dalam. Dia pun gagal menunjukkan keahliannya dalam mengesekusi peluang di kotak penalti lawan.

"Bos memiliki peran yang sangat penting untuk saya. Dia memberi saya kepercayaan di saat-saat sulit, dan saya menanggapi itu," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya