Rekor Luar Biasa Messi Usai Cetak 4 Gol di Camp Nou

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kanan) rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Rekor demi rekor terus dibukukan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Catatan baru kembali dibuat La Pulga usai Barca melumat Eibar 6-1 dalam lanjutan LaLiga, Rabu dini hari WIB, 20 September 2017.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dalam laga di Camp Nou tersebut, Messi mencetak empat gol di menit 20, 59, 62, dan 87. Dua gol tuan rumah lainnya disumbangkan Paulinho (38') dan Denis Suarez (53'). Gol balasan Eibar dicetak Sergi Enrich di menit 57.

Seperti dilansir Opta, gol-gol Messi itu membuat catatan tersendiri. Penyerang internasional Argentina ini sudah mencetak 300 gol di Camp Nou, di semua kompetisi.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen
Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Statistik lain Messi tak kalah mencengangkan. Dari 12 tembakan tepat sasaran (shots on target) terakhir Messi di LaLiga, 8 di antaranya sukses berbuah gol.

Ketajaman Messi musim ini tak perlu diragukan. Pemain 30 tahun ini merajai top scorer LaLiga dengan 9 gol. Pesaing terdekatnya, Simone Zaza (Valencia), baru membukukan 4 gol.

Saat ini, Barca menempati puncak klasemen LaLiga dengan 15 poin dari 5 pertandingan. Sevilla membuntuti di urutan 2 dengan 10 poin dari 4 laga. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya