Perkasa di Awal Musim, Barcelona Enggan Jemawa

Dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Jordi Alba.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Barcelona memetik kemenangan 3-0 saat melawat ke Estadio Municipal de Montilivi, markas Girona, dalam pekan ke-6 LaLiga, Minggu 24 September 2017. Hasil itu membuat klub asal Catalan nyaman bertengger di puncak klasemen.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Dari enam pertandingan LaLiga musim 2017/2018, Lionel Messi dan kawan-kawan mampu menyapu bersih dengan kemenangan. Mereka saat ini unggul empat poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

(Baca juga: Gemilang di Awal Musim, Ini Kunci Keberhasilan Barca)

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Meskipun begitu, bek Barcelona, Jordi Alba enggan jemawa. Menurutnya, masih banyak pertandingan tersisa di musim ini yang harus ditatap dengan fokus tinggi.

"Semua pemain merespons apa yang pelatih katakan, dan semuanya berjalan dengan baik. Tetapi jelas, masih banyak pertandingan sisa di musim ini," tutur Alba, seperti dikutip dari Football Espana.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

Dalam daftar pencetak gol terbanyak LaLiga musim ini, Messi bertengger di puncak. Total sudah sembilan gol yang disarangkan pemain berjuluk La Pulga ke gawang lawan.

Walau melawan Girona dia gagal mencetak gol, Alba tidak terlalu khawatir. Penjagaan ketat yang diberlakukan kepadanya terbukti bisa diatasi dengan menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Terkait sistem kepelatihan Ernesto Valverde, Alba juga memberi penilaian. Dia merasa para pemain Barcelona saat ini dalam keadaan psikologis positif, karena rotasi pemain diberlakukan dengan sangat baik.

(Baca juga: Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri, Barcelona Gulung Girona)

"Tidak peduli Anda menaruh dua atau tiga pemain untuk menjaganya, dengan kualitas yang dia miliki, dia bisa keluar dari penjagaan siapa pun," kata Alba.

"Jika kita bicara tentang Leo, jelas dia sangat sulit untuk dihentikan. Valverde? Dia menangani tim ini dengan sangat baik," imbuhnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya