Barcelona Belum Mau Coret Madrid dari Persaingan LaLiga

Para pemain Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Barcelona masih belum terbendung hingga pekan keenam LaLiga. Walau begitu, tim asal Catalan ini enggan jemawa dan menilai kompetisi masih cukup panjang untuk dilalui.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

El Barca kini memuncaki klasemen sementara LaLiga dengan raihan 18 poin. Pada laga terakhirnya, Lionel Messi cs sukses mengalahkan Girona dengan skor 3-0.

Direktur Barcelona Robert Fernandez tak menyangka timnya bisa melalui awal musim dengan sempurna. Walau begitu, mereka menyadari rival mereka pun masih cukup kuat.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Tak ada yang berpikir bahwa mereka akan memenangkan enam pertandingan pertama, meski ada banyak tim yang sukses melakukannya. Ini tidak mudah, ada banyak rival yang kuat," kata Fernandez, dilansir Sport.

Saat ini Barcelona berhasil menjaga jarak  empat poin dari sang juara bertahan, Real Madrid, di posisi kedua. Bukan perkara mudah memang untuk Madrid dan tim lainnya mengejar defisit poin tersebut.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Namun, Fernandez menilai kompetisi masih cukup panjang. Fokus Barcelona juga akan terbagi dengan Liga Champions, yang juga turut menguras tenaga.

"Namun itu saja tidak cukup, LaLiga sangat panjang, dan selain itu masih ada Liga Champions, anda akan berkunjung ke banyak tempat, terbang ke tempat yang jauh untuk pertandingan Internasional," ujarnya.

"Selain itu ada tim rival lain yang bermain dan bisa menang. Anda harus menunggu hingga akhir musim untuk mengetahui siapa yang terkuat," lanjut Fernandez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya