Madrid Kalahkan Espanyol, Zidane Salip Guardiola

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Real Madrid mengalahkan Espanyol dengan skotr 2-0 di Estadio Santiago Bernabeu dalam laga pekan ke-7 LaLiga, Senin 2 Oktober 2017 dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus memberi torehan manis bagi sang pelatih, Zinedine Zidane.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sebab, kemenangan itu merupakan yang ke-50 bagi Zidane selama menukangi Madrid di LaLiga. Dia mendapatkannya setelah melalui 65 pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol.

Dikutip dari Marca, Zidane mampu unggul dari Pep Guardiola ketika menukangi Barcelona. Karena, dia baru bisa memetik kemenangan ke-50 dari 67 pertandingan.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Meskipun kini sudah menjadi juru taktik Manchester City, namun nama besar Guardiola di Spanyol belum terkikis. Tangan dinginnya sempat membuat Barcelona menjadi tim kuat di Eropa.

Sedangkan Zidane, setelah dipilih menjadi pelatih kepala Madrid terus menunjukkan kemampuannya. Beberapa waktu lalu, dia berhasil membawa Los Blancos menjadi juara Liga Champions selama dua musim beruntun.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Itulah mengapa kini namanya selalu dibanding-bandingkan dengan Guardiola. Dan banyak yang berharap dia mampu terus membawa anak asuhna mengumpulkan trofi bergengsi.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024