Barcelona Bidik 3 Bintang Muda Leverkusen

Winger Bayer Leverkusen, Julian Brandt
Sumber :
  • REUTERS/Hannibal Hanschke

VIVA.co.id – Barcelona serius membidik tiga bintang muda Bayer Leverkusen. Ketiga pemain ini dianggap memiliki masa depan yang cerah.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Barca mengirimkan pemandu bakat demi memantau para pemain muda ini, saat Leverkusen menjamu VfL Wolfsburg, Minggu 15 Oktober 2017. Laga Bundesliga di BayArena ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

Menurut laporan media Spanyol, Sport, pemain pertama yang dibidik Barca adalah Jonathan Tah. Bek 21 tahun ini membela Leverkusen sejak 2015, usai hengkang dari Hamburg SV.

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

Tah terus mendapatkan kepercayaan dari pelatih Leverkusen, Heiko Herrlich. Dia sudah tiga kali memperkuat Timnas Jerman di usianya yang tergolong muda.

Pemain selanjutnya yang diincar adalah Julian Brandt. Pemain 21 tahun ini menunjukkan permainan cemerlang, sehingga menjadi bidikan beberapa tim papan atas Eropa.

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

Brandt tergolong pemain yang serbabisa. Dia bisa tampil di posisi sayap kanan atau menjadi gelandang serang.

Pemain ketiga yang dibidik Blaugrana adalah Leon Bailey. Winger asal Jamaika ini bergabung dengan Leverkusen pada Januari 2017 dengan mahar €20 juta. Saat itu, dia juga diminati Manchester United dan Chelsea.

Bailey mulai mencuri perhatian, sejak tampil apik bersama KRC Genk di Liga Europa musim lalu. Musim ini, winger 20 tahun ini sudah mencetak 1 gol dan 2 assist dalam 6 pertandingan di Bundesliga. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya