'Bersih-bersih' Skuat, Barcelona Kini Dibagi 4 Kelompok

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • REUTERS/Pedro Nunes

VIVA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde siap bersih-bersih di bursa transfer musim dingin nanti. Mulai sekarang dia memetakan deretan pemain yang ada dalam skuat.

2 Mantan Pelatih Barcelona Bisa Terseret Kasus Suap Wasit

Menurut Mundo Deportivo, Valverde membagi para pemain dalam empat kelompok. Kelompok pertama mereka yang tak tersentuh.

Dalam grup itu ada 12 nama. Mereka adalah Jordi Alba, Andres Iniesta, Luis Suárez, Leo Messi, Paulinho, Gerard Pique, Nelson Semedo, Sergi Roberto, Marc-Andre Ter Stegen, Samuel Umtiti, Sergi Busquets dan Ivan Rakitic.

Barcelona Vs Bilbao, Xavi Bongkar Cara Tekuk Tim Besutan Ernesto Valverde

Lalu untuk kelompok kedua yakni jajaran pemain cadangan yang masih diperlukan kontribusinya, seperti Jasper Cillessen, Javier Mascherano, Lucas Digne dan Aleix Vidal.

Sementara untuk kelompok ketiga, merupakan pemain pelapis yang kondisinya masih 50-50, macam Denis Suarez, Gerard Deulofeu dan Adre Gomes.

Sulitnya Melatih Barcelona, Banyak Orang yang Tak Pernah Puas

Kelompok terakhir, mereka merupakan pemain yang sudah tidak masuk dalam rencana Valverde sama sekali, yakni Arda Turan, Thomas Vermaelen, Paco Alcacer dan Rafinha. Sebisa mungkin, mereka akan dibuang dari skuat demi memberikan jalan kepada calon rekrutan lain untuk bergabung.

Athletic Bilbao juara Copa del Rey 2023/24

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Athletic Bilbao mengakhiri penantian 40 tahun juara Copa del Rey. Tim besutan Ernesto Valverde sukses menaklukkan Real Mallorca di partai final, Minggu dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024