Barcelona Rotasi Pemain Hadapi Murcia di Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA – Laga tengah pekan, Barcelona akan menghadapi Real Murcia. Kedua tim dijadwalkan bertarung dalam babak 32 besar Copa del Rey.

Tembus Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Lebih Hebat dari Real Madrid

Untuk leg pertama, duel digelar di Estadio Nueva Condomina, Selasa, 24 Oktober 2017, atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan diharapkan mampu diraih Barcelona. Hal yang sangat penting sebagai langkah awal mereka dalam usaha mempertahankan gelar yang didapatkan musim lalu.

Gasak Atletico Madrid, Athletic Bilbao Tantang Real Mallorca di Final Copa del Rey

Memang ini akan menjadi duel beda kelas. Barcelona merupakan pemuncak klasemen sementara LaLiga dengan memegang rekor belum kalah dalam sembilan laga.

Sementara itu, lawan mereka merupakan tim divisi tiga, Segunda B. Malah, sekarang Murcia pun sedang terseok-seok, mendekat ke zona berbahaya di papan klasemen sementara, atau di posisi 15.

Hasil Lengkap: Timnas Yordania Bikin Nangis Korsel, Bayer Leverkusen ke Semifinal

Meski jauh diunggulkan, tetap saja Barcelona enggan menganggap enteng Murcia. Pelatih Ernesto Valverde, yang kemungkinan memasang pemain lapis dua dalam laga tersebut tetap waspada terhadap sang lawan.

"Ini merupakan salah satu pertandingan tersulit. Hal penting bagi kami untuk menyiapkan mental. Ini akan menjadi laga yang sulit, karena lawan kami berasal dari divisi berbeda dan akan tampil bagus saat melawan kami," kata Valverde.

"Murcia merupakan tim yang memiliki sejarah. Kami menatap laga ini sama seperti pertandingan lainnya. Kami ingin mempertahankan gelar," ujarnya.

Kemungkinan besar Lionel Messi dan sejumlah penggawa inti lain akan diistirahatkan dalam pertandingan nanti. Di depan, Valverde bakalan memberi kesempatan kepada Gerard Deulofeu dan Paco Alcacer untuk unjuk kemampuan.

"Ini kesempatan kami mengistirahatkan sejumlah pemain. Saya pastikan akan ada sejumlah perubahan," kata Valverde. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya