Mimpi Masa Kecil Debutan Barcelona Terwujud

Pertandingan Real Murcia vs Real Murcia
Sumber :
  • Twitter.com/fcbarcelona

VIVA – Barcelona sukses mengalahkan Real Murcia dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Estadio Nueva Condomina, Rabu, 25 Oktober 2017 dini hari WIB. Klub asal Catalan mencatatkan kemenangan dengan skor 3-0.

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

Gol pertama Barcelona ke gawang Murcia dicetak oleh Paco Alcacer pada menit 44. Menyusul menit 52, Gerard Deulofeu menambah keunggulan. Selang empat menit kemudian, giliran Jose Arnaiz yang mematenkan keunggulan Blaugrana atas Murcia.

(Baca juga: Debut Mengesankan Winger Muda Barcelona)

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Gol Arnaiz terasa spesial, karena laga tersebut merupakan debutnya bersama tim senior Barcelona. Pertandingan perdana diikuti dengan gol, disebut winger berusia 22 tahun itu layaknya mimpi masa kecil yang terwujud.

"Bayangkan, saya memulai debut, dan mencetak gol. Itu benar-benar kesenangan yang luar biasa. Seperti apa yang Anda impikan ketika masih kecil," tutur Arnaiz, seperti dilansir Sport.

Tembus Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Lebih Hebat dari Real Madrid

Diakui oleh Arnaiz, di babak pertama dia kesulitan untuk beradaptasi. Dan rekan setimnya belum menemukan ritme permainan. Itu sebabnya, mereka baru bisa memecah kebuntuan di menit akhir babak pertama.

(Baca juga: Barcelona Menang Besar di Kandang Real Murcia)

"Saya memulai laga dengan normal, tetapi saya baru bisa beradaptasi di babak kedua. Pelatih meminta kami bermain tenang," imbuhnya.

Pada Senin 30 Oktober 2017 dini hari WIB mendatang, Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua. Berkat kemenangan ini, beban skuat asuhan Ernesto Valverde nanti tidaklah berat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya