Kritik Wasit, Presiden Madrid Dituding Lakukan Intervensi

Presiden Real Madrid, Florentino Perez.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Presiden Real Madrid, Florentino Perez terkenal sebagai orang yang mudah melontarkan kritik terhadap wasit. Dalam berbagai kesempatan, dia kerap mengeluh kualitas sang pengadil di Spanyol.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Teranyar, dalam sebuah wawancara dengan El Espanyol, Perez menilai wasit masih menjadi hal terlemah dalam gelaran LaLiga. Padahal tim dan pemain suda berada di tingkat tertinggi.

"Betul, di Spanyol kita punya pemain terbaik, tim terbaik, dan liga terbaik. Tetapi, seharusnya wasit berada di level itu juga," ujar Perez.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Namun, kebiasaan Perez itu dituding sebagai intervensi oleh Sport. Media berbasis di Catalan tersebut mengungkap fakta lain, di mana Perez melakukan kritik langsung yang ditujukan kepada Komite Wasit Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Juan Luis Larrea.

Perez mengecam keras tindakan wasit yang memberi kartu merah kepada Cristiano Ronaldo di final Piala Raja Spanyol awal musim ini melawan Barcelona. Ketika itu, pemain asal Portugal melakukan dorongan terhadap wasit.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Tak cuma kartu merah. Ronaldo juga mendapat hukuman tambahan dari Komite Disiplin RFEF karena tindakannya itu, yakni larangan tampil sebanyak lima pertandingan di kompetisi Spanyol.

Real Madrid vs Manchester City

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Duel Manchester City vs Real Madrid dalam Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad, Kamis 18 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024