LaLiga Siap Terapkan Teknologi Baru Musim Depan

La Liga Spanyol
Sumber :
  • Marca

VIVA – Kompetisi LaLiga Spanyol tak lama lagi akan menerapkan teknologi pendukung pertandingan. Teknologi asisten wasit video (VAR) akan mulai diterapkan pada musim 2018/19 mendatang.

Real Madrid yang Terus Tertimpa Sial Usai Jeda Internasional

Keputusan ini telah dikonfirmasi petinggi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Juan Luis Larrea. Musim ini, VAR sudah mulai diterapkan di sejumlah liga top Eropa seperti Serie A Italia dan Bundesliga Jerman.

Namun, LaLiga dan Premier League Inggris belum mengadopsi teknologi yang masih memunculkan perdebatan hingga saat ini.

Kasihan Griezmann, Dilabrak Fans Barcelona Gara-gara Messi

Beberapa waktu lalu, Presiden LaLiga, Javier Tebas sempat menyatakan bahwa VAR terlalu mahal untuk diterapkan, tapi tetap RFEF berniat menghadirkan teknologi ini musim depan.

“Rencananya, VAR akan digunakan sejak pekan pertama La Liga musim depan. Ketika sebuah teknologi hadir dalam sepakbola, anda harus menerimanya,” ungkap Larrea kepada Cadena Ser.

Menanti Amukan Messi Saat Barca Vs Atletico

Bukan cuma teknologi VAR, Larrea juga mendiskusikan wacana perubahan format Copa del Rey. Belakangan ini, turnamen domestik Spanyol ini mendapat kritik sebagai pemicu kelelahan dan minim kejutan lantaran sejak babak 32 besar hingga semifinal setiap duel dilangsungkan dalam 2 leg.

“Saya sebenarnya suka format saat ini. Ini yang diinginkan oleh klub-klub, tapi ketika mereka ingin mengubahnya, kami akan mempertimbangkannya,” tegas Larrea. (ase)

Pemain Barcelona

Jadwal Siaran Sepakbola Hari Ini, Ada Barcelona dan MU

Sejumlah pertandingan seru akan tersaji malam ini sampai dini hari nanti. Barcelona menghadapi Atletico Madrid yang ditunggu.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2020